Skip to main content

Cara Flash Stock Firmware Samsung J6 Plus 2018 J610F

Cara Flash  Samsung J6 Plus 2018 J610F










Assalamualaikum Wr.Wb


--------selamat datang kembali di blog saya-------





latief87.blospot.com-- Kali ini saya akan membahas tentang cara flashing firmware Samsung Galaxy J6 Plus 2018 dengan seri J6+ atau SM-J610. Namun secara spesifik kita akan bahas tentang flash Samsung J6+ J610F Indonesia.

Dan seperti kita ketahui, bahwa flashing firmware Samsung Galaxy J6 Plus  dilakukan oleh para pengguna untuk :



1. Memperbaiki Samsung Galaxy J6+ bootloop.

2. Memperbaiki Samsung Galaxy J6+ Mati hidup mentok di logo Samsung.

3. Melakukan upgrade system firmware Samsung Galaxy J6+.

4. Melakukan downgrade stockrom Samsung Galaxy J6+.

5. Memperbaiki Samsung J6+ yang muncul aplikasi force close atau aplikasi terhenti, dan setelah mencoba hard reset dari menu recovery mode maupun menu setelan pabrik pun tidak bisa mengatasi.



Adapun bahan-bahan yang perlu dipersiapkan untuk melakukan instal ulang firmware Samsung J610F Indonesia sebagai berikut :



1.samsung driver silahkan download disini

2.download Odin3-v3-12.7  Atau dapat juga menggunakan versi yang lain jika tidak cocok atau menemukan error saat proses flashing di Odin

3.Firmware Samsung J610F Indonesia  

detail file

PDA : J610FXXU1ARIM

CSC : J610FOLE1ARIM

Version : Android Oreo 8.1.0

Region : XID Indonesia

Build date :  27 September 2018

silahkan download  di sini.

Perhatian :

1. Proses flashing Samsung Galaxy dapat menyebabkan kehilangan data yang tersimpan pada penyimpanan internal, termasuk kontak, foto dan video di galery.

2. Proses flashing yang gagal dapat menyebabkan handphone Samsung J6 Plus bootloop, IMEI hilang, brick, hard brick bahkan mati total dan handphone tidak dapat terdeteksi di PC maupun laptop.

3. Pastikan kamu telah memilih firmware sesuai dengan type handphone kamu.

4. Segala resiko ditanggung pengguna.



Berikut langkah-langkah flashing samsung j6plus 2018

1. Matikan Samsung Galaxy J6+ atau dalam kondisi OFF
2. Masuk ke menu download dengan cara menekan tombol power + home + Volume down
3. Biarkan driver handphone dikenali di PC / laptop.
4. Buka aplikasi Odin.
5. Jika driver handphone sudah terdeteksi atau terinstal baik pada laptop maka pada Odin akan muncul keterangan ID:COM.
6. Klik BL dan masukan BL_JG610*** dimana tadi hasil ekstrak firmware tadi kamu tempatkan. Biarkan Odin checking data firmware dahulu. Dan lakukan seperti ini tiap kali memasukan file dilangkah selanjutnya.
7. Klik AP dan masukan AP_J610***
8. Klik CP dan masukan CP_J610***
9. Klik USERDATA dan masukan Home_CSC jika tidak ingin menghapus data internal.

Atau klik CSC dan masukan CSC_OMC_OLE*** untuk full flash (clean all data) disarankan untuk memperbaiki handphone bootloop, brick dan hardbrick yang parah (USERDATA bisa dibiarkan kosong).

* Jika firmware Samsung Galaxy setelah diekstrak hanya terdapat 1 file atau Single File silahkan masukan ke kolom AP.
10. Lanjut pilih Start.
11. Biarkan proses flashing Samsung Galaxy J6+ berjalan.
12. Flashing suskes ditandai dengan muncul keterangan PASS.
13. Handphone akan reboot dan start sendiri.
14. Selesai, tinggal cabut kabel data.

Jika handphone  Samsung J6 Plus 2018 setelah sukses flashing masih saja bootloop, coba lakukan hard reset melalui menu recovery mode samsung j6plus .
Jika mengalami error atau failed Odin saat proses flashing, coba gunakan firmware terbaru.

Jika sudah mecoba flashing tapi tetap saja gagal dan tak ada perubahan, bisa kita simpulkan bahwa hp samsung anda sudah kena EMMC nya.dalam hal ini sudah dikategorikan kerusakan pada hardwarenya.


Demikian Artikel ini saya buat,apabila ada kata2 yang tidak pantas dan tidak berkenan di hati2 teman2 saya mohon maaf.selamat mencoba dan semoga bermanfaat













Comments

Popular posts from this blog

TUTORIAL ATAU CARA FLASHING VIVO Y95 Via SD Card 100% BERHASIL

Cara flashing VIVO Y95 Via SD Card 100% Berhasil Assalamualaikum wr.wb Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak kepada teman2 yang sudah berkunjung di Blog saya. pada Artikel kali ini saya akan membahas cara melakukan flashing HP Vivo Y95 dengan menggunakan SD Card. Sebelum kita masuk ke langkah flashing ada baiknya teman2 melakukan hal-hal seperti di bawah ini agar lebih aman cas hh anda terlebih dahulu minimal 50% karna proses flashing nanti akan memakan waktu cukup lama jika hh anda masih bisa di akses,lakukan back-up terlebih dahulu data-data anda agar tidak hilang setelah kedua hal tersebut di atas telah kalian lakukan,sekarang anda siapkan bahan-bahan yang akan di gunakan dalam melakukan flashing nanti : cara flashing vivo y95 via SD Card 100% berhasil bahan-bahan : - SD CARD  - Firmware Vivo Y95 :  http://idsly.bid/aDCyI9S apabila bahan2nya sudah siap,kita langsung masuk ke tahap flashingnya.

Cara flash vivo y81 PD1732F TERBARU Via SP Flash Tool tanpa box Tested

Cara flash vivo y81 PD1732F TERBARU  Via SP Flash Tool Kali ini saya ingin menjelaskan , bagaimana cara flashing vivo y81 PD1732F. flashing di lakukan karena suatu smartphone yang mengalami kerusakan akibat sofware ,  atau beberapa filtur yang mengalami kegagalan , di karnakan faktor pemakaian . vivo y81 lupa pola vivo y81 akun gmail vivo y81 bootloop vivo y81 hang logo vivo y81 mati total Sebelum memulai flashing ada bahan bahan yang harus di sediahkan di bawah ini : usb com driver  mt6577 download disni ;  http://linkshrink.net/73EvzF mtk all usb driver download disini :  http://linkshrink.net/7pE0SQ sp plash tool v5 download disini : http://linkshrink.net/7CmNHK atau di sini :  http://linkshrink.net/75K5M1 firmware  vivo y81 download disini :  http://idsly.bid/1xm1cfOGX Sesudah semua bahan bahan di siapkan , mari ikut langkah-langkah saya dibawah ini: siapkan pc atau komputer anda . siapkan cable data ( usahakan original ). download firm

Cara -Flashing -Vivo -Y91 -Bootlop- dengan -Mudah -pd1818f-Lupa-Pola

Cara Flashing Vivo Y91 Bootlop dengan Mudah Cara flashing Vivo Y91 -hai sahabat teknisi,pembahasan Artikel saya kali ini adalah bagaimana cara flashing vivo y91 dengan menggunakan Qfil,Langsung saja pada pembahasan,berikut di bawah ini langkah-langkah yang harus kita lakukan sebelum melakukan Flashing. TUTORIAL FLASHING VIVO Y91 VIA QPST Download bahan-bahannya di bawah ini : Driver Qualcomm     :  http://idsly.bid/zNJpG4yeA Tool QFIL                 :  http://idsly.bid/QzILI76 Firmware Vivo Y91 : http://idsly.bid/Ujks1mhkg6 (Sumber : Firmware27.com) Langkah-langkah Flashing : Ektrak semua bahan di atas Instal Driver Qualcomm ke komputer Jalankan Qfill Sambil menekan tombol volume atas dan bawah hubungkan Vivo Y91 ke komputer menggunakan kabel data. Jika driver Quallcomm sudah terinstal akan muncul "Qualcomm HS-USB QDLoader (9008)", lihat gambar di bawah ini : Di bagian select programmer klik tombol "Browse" cari file d