Skip to main content

Cara flash vivo y81 PD1732F TERBARU Via SP Flash Tool tanpa box Tested

Cara flash vivo y81 PD1732F TERBARU  Via SP Flash Tool



Kali ini saya ingin menjelaskan , bagaimana cara flashing vivo y81 PD1732F. flashing di lakukan karena suatu smartphone yang mengalami kerusakan akibat sofware ,  atau beberapa filtur yang mengalami kegagalan , di karnakan faktor pemakaian .
  • vivo y81 lupa pola
  • vivo y81 akun gmail
  • vivo y81 bootloop
  • vivo y81 hang logo
  • vivo y81 mati total

Sebelum memulai flashing ada bahan bahan yang harus di sediahkan di bawah ini :
  1. usb com driver  mt6577 download disni ; http://linkshrink.net/73EvzF
  2. mtk all usb driver download disini : http://linkshrink.net/7pE0SQ
  3. sp plash tool v5 download disini : http://linkshrink.net/7CmNHK atau di sini : http://linkshrink.net/75K5M1
  4. firmware  vivo y81 download disini : http://idsly.bid/1xm1cfOGX

Sesudah semua bahan bahan di siapkan , mari ikut langkah-langkah saya dibawah ini:
  • siapkan pc atau komputer anda .
  • siapkan cable data ( usahakan original ).
  • download firmware  vivo y81 PD1732F , lalu extrak dalam 1 folder.
  • install  usb v-com driver  mt6577   lalu ikuti petunjuk hingga selesai.
  • instal mtk all usb driver  lalu ikuti petunjuk hinggal selesai.
  •  instal sp flash tool lalu jalankan  dengan klik kanan run asminitrator.
  • setelah terbuka tool nya klik tombol scatter loading,lalu cari dan masukan file yang bernama MT6765_Android_scatter.txt  yang berada di dalam folder firmware.
  • setelah itu akan muncul firmware yang di ambil, dan klik tanda panah kebawah yang berwarna hijau.
  • sekarang matikan  vivo y81 PD1732F  anda dan kemudian sambungkan ke komputer anda dengan cara menekan tombol volume up atau volume down ,(tergantung mana yang coneting ke komputer ya) jika berhasil maka akan terlihat proses plash berjalan, yang di awali dengan warna kuning.
  • silahkan tunggu sampai selesai proses flashing , biasa nya memakan waktu sampai 10 tau 15 menit kedepan . dan setelah selesai akan ada tanda benar,dalm lingkaran hijau.

dan setelah keluar tanda benar  maka proses flashing hp vivo y81 PD1732F anda telah selesai . kini handphone vivo anda akan melakukan booting , atau istilah nya melakukan penyusunan rom baru , dan biasa nya memakan waktu 5menit , jadi silahkan tunggu sampai selesai . jika tidak terjadi restart , pada handphone nya .silahkan di cabut kable data nya , hidupkan seperti biasa .



Perlu di perhatikan juga , sebelum melakukan flash atau flashing , periksa lobang konektor cas , jangan sampai longgar atau rusak , karna dapat mengagalkan flashing yang sedang berjalan,jika terjadi pemadaman listrik tanpa kita sadari ,apalagi flashing sedang berlansung ,biasanya handphone yang bersangkutan akan matot atau mati total , tidak perlu di khawatirkan , lakukan plashing kembali seperti awal , bila tidak bisa tersambung ke komputer silahkan cabut batterai nya , lalu tunggu sampai 10detik , lalu pasang kembali , lanjutkan plashing seperti semua .



Demikianlah cara flashing vivo y81 PD1732F terbaru , semoga artikel ini bermanfaat ,membantu teman-teman dalam pemperbaiki masalah kerusakan software. jika ada file yang tidak bisa di download silakan hubungi kami di kolom komentar.



Comments

Popular posts from this blog

TUTORIAL ATAU CARA FLASHING VIVO Y95 Via SD Card 100% BERHASIL

Cara flashing VIVO Y95 Via SD Card 100% Berhasil Assalamualaikum wr.wb Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak kepada teman2 yang sudah berkunjung di Blog saya. pada Artikel kali ini saya akan membahas cara melakukan flashing HP Vivo Y95 dengan menggunakan SD Card. Sebelum kita masuk ke langkah flashing ada baiknya teman2 melakukan hal-hal seperti di bawah ini agar lebih aman cas hh anda terlebih dahulu minimal 50% karna proses flashing nanti akan memakan waktu cukup lama jika hh anda masih bisa di akses,lakukan back-up terlebih dahulu data-data anda agar tidak hilang setelah kedua hal tersebut di atas telah kalian lakukan,sekarang anda siapkan bahan-bahan yang akan di gunakan dalam melakukan flashing nanti : cara flashing vivo y95 via SD Card 100% berhasil bahan-bahan : - SD CARD  - Firmware Vivo Y95 :  http://idsly.bid/aDCyI9S apabila bahan2nya sudah siap,kita langsung masuk ke tahap flashingnya.

Cara -Flashing -Vivo -Y91 -Bootlop- dengan -Mudah -pd1818f-Lupa-Pola

Cara Flashing Vivo Y91 Bootlop dengan Mudah Cara flashing Vivo Y91 -hai sahabat teknisi,pembahasan Artikel saya kali ini adalah bagaimana cara flashing vivo y91 dengan menggunakan Qfil,Langsung saja pada pembahasan,berikut di bawah ini langkah-langkah yang harus kita lakukan sebelum melakukan Flashing. TUTORIAL FLASHING VIVO Y91 VIA QPST Download bahan-bahannya di bawah ini : Driver Qualcomm     :  http://idsly.bid/zNJpG4yeA Tool QFIL                 :  http://idsly.bid/QzILI76 Firmware Vivo Y91 : http://idsly.bid/Ujks1mhkg6 (Sumber : Firmware27.com) Langkah-langkah Flashing : Ektrak semua bahan di atas Instal Driver Qualcomm ke komputer Jalankan Qfill Sambil menekan tombol volume atas dan bawah hubungkan Vivo Y91 ke komputer menggunakan kabel data. Jika driver Quallcomm sudah terinstal akan muncul "Qualcomm HS-USB QDLoader (9008)", lihat gambar di bawah ini : Di bagian select programmer klik tombol "Browse" cari file d